Taemin

Taemin SHINee

Biodata :

  • Nama asli: Lee TaeMin (이태민)
  • Nama panggilan: Taeminnie, Handy Boy Taemin dan Mushroom
  • Nama mandarin: Taimin
  • Nama barat: Nikky Lee
  • Kota kelahiran: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 18 Juli 1993
  • Posisi: Lead Dancer, sub-rapper dan sub-vocal
  • Tinggi: 179 cm
  • Golongan darah: B
  • Warna favorit: Putih
  • Keluarga: Orang tua dan Kakak laki-laki (Lee TaeSun)
  • Pendidikan terakhir: Hanlim Art School
  • Hobi & ketertarikan: Dance, piano, bahasa Mandarin dan musik
  • Penampilan: Sitkom TaeHee HyeGyo JiHyun! (태희혜교지현이) sebagai Junsu
  • Training: 2005-2008
  • Kegiatan lain: Pengisi suara di animasi Koala Kid Sebagai Johny, Cameo di Sitkom Salamander Guru, Komposer lagu SHINee (Shout Out)
  • Fan Base:  Taemint

FAKTA

o   Dari awal, Keluarga taemin sangat mendukungnya untuk jadi artis.
o   Di dorm shine, taemin tidur seranjang dengan Jjong, taemin dibawah, Jjong diatas.
o   Aliran dance Taemin lebih kepada poppin’ dance alias dance yang menonjolkan gerakan bagian atas tubuh.
o   Bagi Taemin, pembuatan klip yang paling berkesan adalah Lucifer.  “Karena latihan adegan menari selama 11 sampai 12 jam. Sangat sulit karena kami trus2n menari. Itulah mengapa sangat berkesan bagiku.Dan juga set nya yang sangat menyenangkan.”
o   Pas ditanya kota apa yang pengen dikunjungi, taemin menjawab “Kutub Utara” (yaa, semoga SHAWOL banyak juga ya disanaaa)
o   Taemin berasal dari keluarga yang sederhana.
o   Sering bawa permen kemana2. Dan dia bakalan ngasih permen itu setiap kali dia liat noona. (co cuiittt)
o   Ikut training di SM melalui audisi sejak kelas 1 SMP. (salut deh sama namja yang satu ini)
o   ia baik di aegyo, tetapi setengah memaksa untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, misalnya, menggumam “Saya ingin menjadi direktur” terus-menerus ketika menggunakan pantatnya untuk mendorong lain.
o   Hobi banget makan daging. (sama dong. :p)
o   Anak bungsu dari 2 bersaudara.
o   Pernah jadi president school.
o   Member paling bersemangat, tidak pernah bolos latihan. Dan Onew pernah ditanya, “siapa member yang paling bekerja keras?”. Dengan mantap dia menjawab “Taemin.”
o   Paling laku keras di Yunhanam reality show.
o   . Taemin rela latihan ekstra semasa hiatus SHINee 4 bulan demi meningkatkan kualitas vokalnya. (namja ini emang niat banget.)
o   Kalau ada waktu senggang Taemin bakal nonton video dance dan belajar beberapa gerakan baru.
o   “Kenapa rice cookernya tidak mau menyala? Oh.. rice cookernya belum terpasang.” – Taemin
o   Bakal membantu Key dalam menaikkan mood member lain yang dengan sukses dihancurkan oleh Onew.
o   Seringkali dapat hadiah barang – barang mirip jamur, gara-gara rambutnya yang kaya jamur.
o   kemampuan menarinya telah banyak diakui, tetapi apa pada tahu bahwa rap nya juga cukup keren? dengarkan saja “Love should go on”.
o   Bakal memilih Minho sebagai cowoknya kalau dia cewek. “Jika saya seorang gadis, aku akan memilih Minho, karena ia adalah Flaming Karisma!” (ya dongg, Minho kan emang tipe idaman *curcol)
o   “Ketika saya pertama kali melihat taemin, saya pikir dia benar-benar cantik.Pada waktu itu ada noona trainee di depannya, dan taemin bahkan lebih cantik dari dia” (EUNHYUK).
o   Sedang berada di bawah pengajaran Minho maen “Wining Eleven”—sejenis permainan bola.
o   Taemin sering banget digendong sama Key. (haha, mau dong digendong jugaaa)
o   Akan berlatih diseluruh ruangan dengan kotak susu di mulutnya, menghabiskan banyak waktu diruang tunggu, mempelajari tugas liburannya. (ini nih, contoh pelajar yang baik)
o   Kalo taemin lagi stress berat saat latihan, personil lain akan menghiburnya dengan melakukan gerakan-gerakan lucu. (~(o.O)~)
o   Taemin juga ngefans banget sama emma Watson (pemeran Hermione di film harry potter.) sampai kabarnya Taemin bikin twitter Cuma buat nyapa emma.
o   Dia itu anak yang sangat patuh, kalau ada yang meminta dia untuk duduk dipangkuan, digendong, dipeluk atau diangkat dibahu seseorang dia tidak keberatan.(hehe, taemin polos banget sih. *lebih polos daripada Onew)
o   Bisa mainin piano.
o   “Hyung, kau tahu apa itu cinta??” ( Ke seluruh anggota)>> (sumpah, pengen ketawa bacanya. (masih sangat original!)
o   First kiss taemin katanya sama robot. (brb~ ngakak guling-guling. *Taemin kamu bikin gemessh deh)
o   Bagi Onew, Taemin itu seperti drum.
o   Andai masih bisa hidup 10 tahun lagi keinginan teraneh Taemin cuma mau lebih tinggi. (padahal Taemin udah lebih tinggi daripada Jjong)
o   Saat ibunya mau hamil Taemin, ibunya Taemin pernah mimpiin katak yang sangat besar. (*maksudnya??)
o   Kalo Taemin lagi kangen sama keluarganya, dia sering nangis. Dan ke4 Hyungnya pun akan ikut menangis. (aaa~ nyesek!)
o   Banyak yang bilang Taemin imut tapi dia sama sekali tidak mau dibilang imut, kalau ada yang bilang di imut dia akan ngadu ke member lainnya dan bilang “Kenapa semua bilang aku imut? Aku itu manly hyung..” dan para Hyungnya hanya nganguk-nganguk.
o   Artis kesukaannya Taemin : Michael Jackson dan sedih banget pas idolanya meninggal.
o   Barang kesayangan taemin itu CD Michael Jackson. Dia punya dua. Yang satu dia beli sendiri, yang satu kado dari fans nya.
o   Taemin sebelnya ama serangga.. sama kaya Onew dia tidak suka sama nyamuk, bukan karena takut bentol tapi karena kalo Taemin mau nangkep nyamuk selalu tidak berhasil. (*unyuu banget sih? Sini aku tangkepin)
o   Taemin itu menganggap SHINee World adalah pacarnya, jadi dia harus selalu bersamanya (Taemints teriak semua nih!)
o   Selama di sma, taemin itu sering banget di bullying sama temen & kakak kelasnya. Alasannya ? gara2 taemin itu seorang artis!
o   Noona2 di sekolah taemin sering banget mengejek taemin “oh ini personil SHINee itu? Ternyata dia biasa saja.” (Nyakitin banget.)
o   Kalo lagi disekolah, Taemin sering jalan sambil menunduk.
o   Temen2 sekelas Taemin juga sering meledek “Ternyata dia tidak lebih tinggi dariku!”
o   Ada juga yang bilang, “kamu pikir kamu hebat karena kamu seleb? angkat kepalamu!” (kata2 itulah yang paling sakit yang pernah diterima Taemin) *brb nangis.
o   Taemin selalu makan diruang guru. Karena suasana dikelas tidak memungkinkan. (jelas lah!)
o   (yang kutahu) Taemin pernah di bully duakali. Yang satu di tahun 2009, yang satu lagi sebelum shooting Lucifer.
o   Yang bisa jadi penyemangat Taemin hanya ke 4 Hyung nya di SHINee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s