0

5 KEBIASAAN BURUK YANG HARUS KITA ILANGIN SEIRING BERTAMBAHNYA USIA

Semua orang pasti punya kebiasaan buruk dan pastinya semakin dewasa kita harus ngilangin itu semua sedikit demi sedikit. Kebiasaan buruk itu adalah..

Menyesali Diri Sendiri

Contohnya ketika kita dihadapkan dengan suatu masalah dan dihadapkan pada suatu pilihan. Kita memutuskan untuk memilih salah satu dari pilihan tersebut. Pada akhirnya semua pilihan kita tidak berujung baik, pastinya ada kekecewaan dari dalam diri kita dan ngebuat kita menyesali diri sendiri kenapa harus memilih hal tersebut. Hal ini ngebuat kita jadi ragu dalam bertindak, dalam mengambil keputusan dan terlalu mendengarkan orang lain.

Jadi, sebaiknya kita harus menjadi pribadi yang lebih berpikir positif, menerima semua konsekuensi dari apa yang kita buat dengan lapang dada. Karena ketika kita ragu akan sesuatu, berarti pula bahwa kita sedang mengalami kemunduran.

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Ini adalah hal yang paling sering kita lakukan, entah membandingkan pencapaian, fisik ataupun hal lain yang ngebuat kita minder dan bahkan sebaliknya bisa menjatuhkan orang lain. Dengan membandingkan diri sendiri seperti itu ngebuat kita secara ngga sadar bersikap iri sangatlah ngebuang waktu kita, toh lebih baik kita belajar secara diam-diam dari orang-orang sukses tersebut gimana cara agar keinginan kita bisa tercapai. Ada baiknya juga kita untuk mengakui kesuksesan mereka sebagai apresiasi dengan ngucapin selamat, bukan malah membandingkan atau menjatuhkan satu sama lain.

 

Hanya merencanakan tanpa tindakan

Terkadang kita sering ngumbar apa keinginan kita dan ngeluh kenapa keinginan tersebut belum tercapai, padahal kita ga ngelakuin apa-apa buat ngecapai keinginan tersebut. Istilahnya sih… omong doang.

Ini gue banget sih hahahaa. Sering gue ngomong “besok pokoknya harus diet, olahraga bla bla bla”, but keesokannya malah ngemil terus dan ga olahraga -_- dan itu gue ulangin literally tiap hari. Pingin diet tapi ga olahraga dan ga jaga pola makan, ya gimana bisa kurus lauu ??!! TALK LESS, DO MORE

 

Menunggu kesempatan dan orang lain

Ngelihat kesempatan yang tepat tanpa ngelakuin apa-apa itu adalah kegiatan yang sangat ngebuang waktu banget. Sebenernya banyak kegiatan yang harus kita selesaikan, baik itu urusan pekerjaan, pendidikan, atau pribadi. Begitu juga dengan memberikan kesempatan dan toleransi yang besar kepada orang lain. Kalau mereka nggak cukup membuat kita semakin baik, ada baiknya kalo kita menarik diri dan nyari lingkungan yang lebih kondusif lagi. Intinya, kalau kita hanya nunggu, apa yang bisa kita dapet? karna kesempatan dan keberuntungan itu harus dicari dengan usaha, bukan ditunggu.

 

Menggunakan Media Sosial terlalu lama

Seiring dengan majunya teknologi dan komunikasi, Social Media emang uda jadi hal wajib buat kita cek sehari-hari. Tapi, kita juga harus inget kalau hal tersebut juga punya kelebihan dan kekurangan. Kalau untuk nyalurin kreativitas dan kegiatan yang positif sih emang baik, tapi kalau hanya untuk sekedar kepo, maka hanya akan ngebuang waktu kita.

Emang ada baiknya kita untuk stop sejenak di media sosial dan ngelakuin aktivitas yang lebih bermanfaat. Kesuksesan kita juga nggak akan dipengaruhi oleh apa yang kita unggah di Social Media kok (apalagi kalo sekedar upload selfie -_-). Kecuali, kalo kita emang milih berkarier di bidang kreatif. Jadi, agar waktu kita nggak terbuang percuma, hindari juga mengunggah konten yang sifatnya sensitif. Lebih baik kalau kita ngebuat orang lain terinspirasi dari karya-karya kita.

 

-Fee

0

[REVIEW] LINKIN PARK – ONE MORE LIGHT

Hai? Tim Hore balik lagi nih sesuai permintaan si empunya blog.

Sebelumnya gue benci harus nulis ini karena gue merasa turut kehilangan seorang vocalist yang sangat gue kagumi dan tentu fans di seluruh dunia juga. Ya, Linkin Park berduka atas tewasnya Chester Bennington pada 20 Juli 2017 lalu yang gue baca di beberapa media sih meninggalnya bunuh diri karena depresi gitu. Chester sempat ketergantungan sama obat-obatan dan juga alcohol mungkin dari situ penyebab dia depresi ditambah masalah hidupnya yang dia gak bisa ceritain ke orang lain. Gue jujur aja terkejut dan gak nyangka kenapa seorang Chester bunuh diri, banyak sih yang  berargurmen soal kematiannya yang di hubungkan sama kematian sahabatnya mendiang Chris Cornell beberapa bulan sebelumnya dan bahkan katanya sudah direncanakan gitu but who knows?.

Ok, sambil di temenin se-mug kopi kali ini gue bakal ngasih review album barunya Linkin Park yang bertajuk One More Light.  Album ketujuh Linkin Park ini di rilis bulan Mei lalu dengan 10 track. Sedihnya guys ini album terakhir Linkin Park bersama sang vocalist, Chester Bennington sebelum meninggal. Album ini juga sempat menuai kontroversi soalnya banyak yang kecewa dan berkomentar pedas karena album ini tuh agak nge-pop kalo di bandingin album mereka pas era Hybrid Theory sama Meteora, ya menurut gue juga begitu sih guys tapi gue gak ambil pusing aja sadar diri lah bikin lagu yang nantinya bakal di dengerin dan di sukai banyak orang gak gampang. Satu lagi nih kalo kalian ngikutin Linkin Park dari era Hybrid Theory sampai sekarang  One More Light mungkin pasti kalian tau kan kalo tiap mereka ngeluarin album pasti ada aja yang beda, di genre misalnya dari Nu Metal ke Alternative Rock gitu nah Linkin Park juga pernah bilang kalo mereka bakalan terus bereksperimen di setiap album baru mereka.

Nah gue bakal mulai dari single pertama mereka yang berjudul Heavy yang di rilis pada 16 Februari 2017 lalu dengan menggandeng seorang penyanyi sekaligus Songwriters, Kiiara. Reaksi gue pas pertama kali dengerin lagu ini tuh kayak ‘Gila banget ini bukan Linkin Park yang gue kenal’ bahkan temen gue bilang gini ‘Gue berasa dengerin lagunya Justin Bieber bukan Linkin Park’. Tenang guys, dibalik itu semua gue suka lagu ini karena ini tuh easy listening dan liriknya juga emosional so sejauh ini gue menangkap kalo lagu ini menceritakan seseorang yang ngerasa hidupnya seperti di bawah tekanan gitu. Why is everything so heavy?.

Yang kedua yaitu Battle Symphony, memang sih di lagu ini musiknya terdengar Electro Pop kalo kalian pake headset yang HQ mungkin kalian denger Chester pake autotune juga. Gue jarang dengerin lagu ini sebenernya meskipun liriknya gampang di inget tapi entah gue merasa lagu ini membosankan aja gitu.  Next , ada hasil kolaborasi Linkin Park sama Pusha T dan Stormzy yang judulnya Good Goodbye. Ini salah satu lagu favorit gue menurut gue lagu ini enak aja gitu, easy listening dan gue suka bagian rapp-nya tbh mereka tuh kayak ngasih sedikit emosi di dalamnya meskipun gue agak terganggu sama suara chipmunk? di lagu ini but overall keren lah.

Invisible, yang ini favorite gue banget. Gue pernah nonton video interviewnya Mike Shinoda tentang lagu ini yang ternyata Mike tulis untuk anaknya gitu. Intinya lagu ini tuh kayak curahan hatinya menjadi seorang ayah gimana dia harus menghadapi anaknya yang nantinya akan tumbuh dewasa, menurut gue. Ini lagu heartwarming dan full of emotions ya kalo gue dengerin lagu ini bakal secara otomatis inget sama ayah.

Akhir-akhir ini gue lagi seneng dengerin Nobody Can Save Me, gue suka sama suara Chester yang minus screaming disini membuat gue merasa tenang lol. Di lagu memang popnya terasa sih di chorus juga kalian bisa denger too much synth sounds tapi ini tuh lagunya ngajak nyanyi bareng banget. Hehe.

Ini single yang baru rilis, Talking to Myself. Entah gue berasa dengerin Calvin Harris di lagu ini sejauh ini sih lagu ini masih kedengeran lebih rock dari lagu sebelumnya but it’s sounds catchy anyway.

Sorry for Now, ini juga lagu yang mereka tulis untuk anak-anaknya.  Ini tuh kayak ya gimana sih perasaan seorang anak kalo ditinggal pergian-pergian terus sama si ayah lalu si ayah disini tuh kayak I’m kinda not sorry kamu gak ngerti nak, ayah melalukan ini tuh buat semua orang, ayah kerja dan kamu bakalan ngerti suatu saat nanti kalo kamu udah besar. So touching ya, ini juga lagunya gue banget lah gue ngerti banget gimana rasanya ditinggal pergi-pergian kayak gitu yang semuanya demi kebaikan tentunya. Disini kalian bakalan dengerin Chester ngerapp guys, mantab lah ya.

Selanjutnya, Halfway Right. mungkin liriknya agak klise percayalah lagu ini cukup enjoyable dengan piano dan bass line dropnya kok.

Sharpe Edges, suara gitar akustik di awal mengingatkan gue sama Hey Brother-nya Avicii ada rasa EDM-nya gitu selain itu kalo kalian dengerin pas reffnya sih sounds like country music gitu. Menurut gue lagu ini unik sih.

Yang terakhir nih, One More Light. Ini deep banget, gue pernah baca tentang lagu ini yang katanya ditulis untuk salah satu teman mereka yang meninggal karena kanker gitu. Disini mereka tuh gak banyak pake instrument macem-macem jadi kesannya tuh gloomy.

Udah ya review abal dari gue ini, hehe.  Album ini recommended juga buat kalian yang gak terlalu suka dengerin rock karena di sini memang Linkin Park agak Electro Pop gitu seperti yang gue bilang di atas. Lagu paling favorit gue itu Invinsible sih alasannya gue seneng kalo Mike Shinoda yang nyanyi /gak kok/ tapi lagu itu touching banget guys anyway enak buat galau-galauan kalo lagi homesick.

Hmm sebelum gue akhiri tulisan abal ini, gue ingin menyampaikan kegalauan gue dulu deh. Kebetulan gue tumbuh sama musik dan lagunya Linkin Park, gue suka mereka dari SD anyway. Pasca meninggalnya Chester, Linkin Park yang semula udah nyiapin jadwal tour mereka terancam dibatalin dan sedihnya Mike bilang kalo dia sendiri gak tau bakal gimana Linkin Park kedepannya apakah tetap bertahan atau hiatus atau bahkan bubar. Ya gue bisa apa ya gak pengen gue lihat mereka bubar duluan apalagi gue belum ketemu mereka di konser kan, jangan deh. Kalau pun memang bubar ya sebagai fans gue juga harus menghargai keputusan mereka dan tetap mendukung membernya kalo mereka misalnya punya band lagi atau project lainnya. Gue merasa mereka yang banyak menginspirasi gue sejauh ini bahkan mereka yang membuat selera musik gue agak bagusan maksudnya gue tuh jadi seneng mengeksplor band atau penyanyi yang gak gue kenal sebelumnya. Buat gue Chester dan Linkin Park adalah legend.

Curhat neng? Hehe. Udah ah bye!

-Tim Hore

0

MOVE ON ?!

M O V E O N. Kata yang paling gampang buat diucapin dan paling sulit buat dilakuin. “Ah gue mau MOVE ON pokoknya dari dia !”, “Habis putus yaharus cepet MOVE ON lah” dan bla bla bla. Lu pikir gampang ????

Hasil gambar untuk move on

Banyak yang bilang, lo bakal bisa cepet MOVE ON kalo uda nemu orang yang tepat. Kalo belum nemu gimana dong ? berarti gue belum bisa MOVE ON?.

Gue pikir sih move on bukan berarti kita uda nemu orang lain (yang tepat) dan jatuh cinta lagi. Move on lebih ke gimana kita bisa berdamai dengan masa lalu. Lebih gimana cara kita nyikapi keadaan terparah kita saat putus, entah berakhir dengan putus baik-baik atau putus secara ngga baik-baik.

Literally gue emang belum bisa move on. Gue akui kalo gue emang bodoh. Berada dipelukan orang yang salah bertahun-tahun. Kehilangan momen sama temen-temen dan banyak hal yang gabisa gue lakuin pada saat gue pacaran waktu itu. BODOH.

Padahal temen-temen gue uda banyak yang komplain dan nasehatin gue kalo dia bukan yang terbaik. Bukan orang yang tepat buat gue. Tapi gue bisa apa, gue cinta kok. Love is blind. That’s so trueee af.

My ex was so kind. He was my guardian angel, until I found that…. He was cheating on me. But hey, nobody deserves to be cheated on, to be fooled. I’m just too worth it and deserve more than this.

Gue tau emang dia satu-satunya orang yang punya banyak kesamaan ama gue. Mulai selera makanan, musik, bacaan, film, sampai sifat kita sama. Tapi, gue paling benci yang namanya dibohongi dan dihianati. Tahun pertama gue dibodohi, ok gue bisa maafin, Tahun kedua dengan orang yg berbeda gue masih mikir but ya gue masih mau balik. Tahun ketiga lo masih nganggep remeh gue kayak “ah pasti dimaafin”. You’re just so dissapointing. Sometimes i miss you. a lot. but then i think about what a jerk you are, and what you’ve done to me, and the feeling goes away.

I decided to cut off every connection with my ex. I wont see him anymore, and he can’t see me either… so this is the end of the story, and hope it will also be a new beginning of another story with another cast.

I’ve been trying to look for a new one. But it seems like… they’re not my ideal types. so sad. Gue tipe orang yang antusias di awal dan ketika gue tau semua bakal ngebosenin, gue pasti berhenti disitu. Gue pernah deket sama beberapa cwo yang gue anggep baik dan ga playboy. But, mereka ternyata lebih parah. Sepik sana sepik sini. Ilfeel dah gue..

Nah, Sekitar 6 bulan yang lalu, gue ketemu sama seorang cowo. Gue ga tau dan ga nyangka kalo kita bisa deket ampe sekarang. Gue yang dasarnya cuek dan ga peduli-an, apalagi dia nyoba hubungin gue cuma lewat chat fb ya pasti gue cuekin lah. Fyi, gue tau dia dan dia tau gue pas ada banjir di daerah tempat tinggal gue dan waktu itu kebetulan rumah gue jadi tempat kayak posko banjir gitu. Otomatis kan banyak kayak cowo-cowo relawan gitu dirumah pas gue juga libur kuliah jadinya nganggur ada di rumah (ribet banget dah gue nulisnya, pokonya intinya gitu deh wkwk). Dia akrab banget sama bokap, dan juga sering komen post an nyokap di fb alhasil mereka akrab juga.

Ya dasarnya kalo batu ditetesin air terus pasti bakalan hancur juga, ya gini kayak gue. Dia slalu ngechat gue ampir tiap hari meskipun gue cuekin. Terus kita juga sering ketemu di beberapa event, gue salut sih sama dia yang teges, tanggung jawab dan ah gue gatau harus nulis apalagi, pokonya gue ngerasa gemes aja liat si doi.

Dulu sempet chat pingin ngajak keluar gue dan selalu gue tolak. Gue becandain dah, kalo berani ijinin ke bokap nyokap. Dan…. dia ijin beneran. Gue shock. Gue kira dia cuma main-main bilang ngajak gue keluar. Ya gimana uda keburu janji, akhirnya gue keluar lah sama dia.

Bokap yang pada awalnya ga pernah welcome sama cowok yang deket ama gue,  pas si doi deketin gue malah didukung buat deket. WHAT THE…. dan Bokap juga sering banget crita tentang dia, makin anu lah gue sebagai cewek.

Gue gapernah bilang suka atau sayang sama doi, karna gue takut bakalan kayak sebelumnya ketika gue berada dalam suatu hubungan ‘pacaran’, gue slalu mutusin cwo tanpa sebab karna gue belum bisa lupain mantan. Mending jadi temen deket aja yang mana paling enggak dia gabakal tersakiti karna gue egois mutusin sepihak. Yah meskipun gue tau sih kalo semakin kesini gue semakin yakin kalo dia orang yang dikirim Tuhan buat nyembuhin gue. Sekarang, gue hanya ngikutin alur kehidupan dan berharap semuanya menjadi baik kedepannya. Gue juga masih harus belajar dari kesalahan, lebih hati-hati dan ngeyakinin diri gue kalo gue uda siap apa belum buat nerima cinta yang baru. Dan gue rasa gue ga perlu terburu-buru karna semuanya butuh proses.

Intinya, gue masih harus belajar berdamai dengan masa lalu gue. yang kelam. kayak warna oli. bukan oli top1. *dying* lol

 

-Fee

0

PENGALAMAN OPERASI KALAZION

Pas konsultasi terakhir sama dokter mata, gue dijadwalin buat operasi hari Rabu tgl 19 Juli 2017. Sebenernya gue disuruh nginep di RS sehari sebelum dan pas hari H operasi nya. Karna gue pikir ngapain juga nginep pas sehari sebelum hari H ? Pindah tidur doang ? hmmm so gue mutusin buat nginep nya pas hari H itu karna nantinya gue bakal dibius total dan gamungkin boleh langsung pulang ke rumah.

Oh iya, pas mau operasi gue disuruh puasa paling engga 6 jam sebelum operasi. Kira-kira sih mulai jam 12 malem, karena operasi nya sekitar jam 8 atau 9 pagi.

Gue dateng ke RS sekitar jam 07.30, Gue masih harus ngurusin berkas yang kemaren belum selesai. Intinya pas ngurusin berkas drama banget gegara lupa bayar bpjs yang bulan kemaren. So gue harus muter-muter RS-Kantor Pos-PoliMata-dll. Capek bangetttt. Untungnya pas hari H, ngurusin berkasnya dilancarin. Alhamdulillah.

Gue kesana sama bokap, adek gue yg paling kecil. Ada juga 2 sahabat gue dateng kesana, Berli sama Muhib <3. Pertama gue disuruh masuk ke kamar bedah dan ganti baju operasi. Gue kaget lah ya baru pertama kali operasi katanya gabole pake baju apapun ampe daleman juga gaboleh, Jadi literally cuma pake baju operasi itu doang.

Di kamar bedah, gue bareng sama 2 pasien lainnya dalam satu ruangan. Disitu kayak ruang tunggunya gitu. Gue nimbang dan di tensi. Alhamdulillah sih normal. Karna gue biasa aja gak deg-degan atau takut gitu. Kalo mbak-mbak sebelah gue pas di tensi nyampe 140. Ya wajar lah ya dia deg-degan secara dia operasi tumor payudara dan gue cuma operasi kecil (mata).

Setelah kurang lebih 1 jam di kamar bedah tadi, gue dipindah ke ruang operasi nya. Gue naik kursi roda kesana. Gue masuk ke ruang tunggu nya dulu. Disuruh tiduran dan ditetesin obat mata (mungkin) di mata kanan-kiri. Nunggu lagi sekitar 1 jam an.

Jeng..jeng tibalah gue dianter masuk ke ruang operasi. Gue bayangin macem-macem di ruang operasi. Mulai dari ruangan operasi nya yg kayak di drama Dr. Stranger dan di operasi sama Jongsuk oppa atau Haejin ahjussi hahaha gue ngakak-ngaak.

Gambar terkait

Hasil gambar untuk jongsuk dr stranger

Gambar terkait

<<<<< COBA LU BAYANGIN DI OPERASI SAMA OPPA YANG GANTENG-GANTENG GINI. NGAKAK SO HARD  >>>>>>

Ruangannya dingin banget ampe tangan gue gemeter pas mau di bius. Gue ga tau operasi nya berjalan kayak gimana. Abis bayangin di operasi Jongsuk oppa tadi, gue ga sadarkan diri. Yaeyalah uda di bius coy :D.

Tiba-tiba pas gue bangun, badan gue berasa lemes banget dan mata kiri gue uda di perban aja. Gue kasian sih ama keluarga, temen-temen yang nungguin lama banget mulai dari jam 10 pagi ampe 4 sore. Operasinya sih cuma bentar sekitar 15-20 menitan. But, mereka masih belum ngeluarin gue dari kamar bedah (Oh iya btw tadi abis operasi gue dipindah ke kamar bedah tempat awal gue di tensi).

Sekitar jam 4 gue baru boleh dipindah ke Ruang rawat inap. Gue berdiri berasa mau jatuh karna nyut-nyutan dan pusing abis kena bius. Gue cepet-cepet ke kamar, mandi sama makan roti. HMMM selain karna gue laper banget, badan juga rasanya lengket semua. Tidur-tiduran dah disana. Gue bingung sih disana mau ngapain. Di infus juga engga, trus ngapainnnnnn dong. Yauda tidur ama nonton drama (Gue masukin drama ke hp lol). Makanan dari RS juga ga gue makan. Tau sendiri lah makanan dari RS rasanya kayak gimana……

Sekitar abis maghrib gue di sambang sama Berli, Farid temen gue SMK. Btw Muhib, temen gue yg satunya kerja jadi dia gabisa ke RS (Dia ampe videocall haha). Trus juga didatengin sama someone special hahaa gemes banget. Kita ngobrol-ngobrol dah disana ngalor ngidul ga karuan ngakak-ngakak berasa bukan orang sakit lol. Berli Farid pulang sekitar stgh 9 an. But He stayed with me until 9 o’clock. So gemasshhh !!!

(((btw gue diledekin ama Farid kayak bajak laut 😦 jahatttt luu))))

WhatsApp Image 2017-07-19 at 17.28.51

Setelah sehari nginep, gue dibolehin pulang. Perban gue di copot dan gue ngerasa masih belum berubah apa-apa dari mata gue. Kata dokternya sih itu masih bengkak karena sisa operasinya. Yaudalah gue telatenin di kasih salep sama minum obat yang uda di resepin sama dokter.

ini foto before-after yang masih belum keliatan perkembangannya sih (btw yg bawah pake kamera depan jadi kyk mata kanan, pdhl itu mata kiri)

WhatsApp Image 2017-07-21 at 18.07.32

Ini foto full face yang mungkin agak keliatan perubahannya. Kelopak mata gue berasa uda ngebuka lagi gak kayak kemaren pas jadi sipit (maafkeun my bare face huhu)

WhatsApp Image 2017-07-21 at 18.47.57

Gue berharap masuk rumah sakit dan operasi kayak gini cuma sekali seumur hidup. I don’t wanna do that anymore. Semoga ga sakit-sakit lagi, sehat selalu dan panjang umur (berasa wish ulang tahun wkwkwk).

Buat temen-temen yang juga kena kalazion cepet dirujuk ke RS ya, mau di diemin seberapa lama dia ga bakal ilang karena emang harus dioperasi. Jangan takut, gak sakit kok 🙂 Semangat buat sembuh yaa…

 

-Fee

0

5 LAGU KPOP KEKINIAN

Hai? *awkward*

Karena katanya kalo tak kenal maka tak saranghae yaudah yuk kenalan aja (: so sebut aja gue Tim Hore di blog ini ya guys. Di post kali ini sesuai dengan request dari si empunya blog, gue bakal share playlist lagu K-pop yang selalu nangkring di most played playlist gue nih. Yah mungkin sih kalian yang K-popers udah pada tau sih tapi cek aja dulu ya hahaha.

  1. GOT7 – Paradise

    Yak akhirnya tujuh pria tampan ini berhasil mendarat di surga hatiku guys hahaha /gak kok/. Lagu Paradise ini ada di album ketiga dari seri trilogi Flight Log yaitu Flight Log : Arrival yang di rilis sekitar bulan Maret lalu. Nah Tim Hore gak sengaja aja nemu lagu ini karena ke shuffle gitu dan menurut gue tuh fix lagunya asik parah dari intro sampe akhir ya walaupun dari liriknya tuh udah terpampang nyata chessy banget.

So dangerous

Sangat berbahaya

Da boyeo nae mameun ssiseulu

Akan ku tunjukkan hatiku

So beautiful

Sangat cantik

Nae siseoneul humchyeoganeun neo

Engkau, yang mencuri pandanganku

So dangerous

Sangat berbahaya

You’re driving me crazy baby

Kau membuatku gila sayang

Jageun sonjis hanaedo

Meski hanya sentuhan terkecil darimu

I’m done

Aku tamat!

Neon naui paradise

Kaulah surgaku

You’re beautiful girl

Kau gadis yang cantik

Neoneun bogo issneunde gyesog bogo sipeun

Kau melihatku, tapi aku ingin terus melihatmu

You’re my only girl

Kaulah satu-satunya gadisku

Neon naui paradise

Kaulah surgaku

You’re beautiful girl

Kau gadis yang cantik

Neoleul saenggaghamyeon naeibeun ollaga

Ketika aku memikirkanmu

Ya kan ya kan?! Ambyar dedek tuh dengerinnya sungguh abang gombal banget. Selain itu yang bikin Tim Hore jejeritan tidak karuan saat partnya Mark Tuan yang ini nih guys

I don’t know what you’re thinking right now

Aku tak tahu apa yang kau pikirkan sekarang

It’s about that time we both go out

Tentang waktu ketika kita berdua berjalan-jalan

And do something about it you know

Dan melakukan sesuatu tentang itu, kau tahu

Ya lord ini tuh biar apa sih Mark bermonolog gitu? Membuatku berpikir yang tidak-tidak, do something about it? Emang kita abis ngapain, Mark? :’)

Udah deh yah sungguh lagu ini bikin ambyar. Fix.

  1. SEVENTEEN – Don’t Wanna Cry (울고 싶지 않아)

Lagu hits ini ada di mini album keempat mereka yaitu Al1 guys. Lagu ini menurut Tim Hore tuh agak beda dari album-album sebelumnya bisa di bilang sounds more electronic gitu lah. Selain itu banyak yang bilang mirip sama lagunya The Chainsmokers pula kan karena Tim Hore kebetulan juga dengerin The Chainsmokers juga hmm lagu ini tuh agak kayak Closer atau Something Just Like This, but ingat ya guys definitely it’s different to each other. Dan lagu ini tuh healing, gimana ya kayak ada dua side gitu di sisi satu kamu ngerasa galau gak ketulungan di sisi satunya lagi malah ngajak kamu berhenti nangis gitu kan. Hacep lah pokoknya.

Jangnanchiji ma, geogi ineun geo ara

Jangan bercanda, aku tahu kau ada disana

Natanal geo gata, manyang gidarida

Aku merasa kau akan datang, sehingga aku terus menunggu

Neol chajagaya dwae chajagaya dwae

Aku harus pergi mencarimu, pergi mencarimu

Jigeum ulmyeon mot bolji moreunikka

Kalau aku menangis, aku mungkin tak bisa lagi melihatmu

Ulgo sipji anha

Aku tak mau menangis

Ulgo sipji anha

Aku tak mau menangis

Nunmureun manhjiman

Meskipun aku memiliki banyak air mata

Ulgo sipji anha

Aku tak mau menangis

  1. Ten (NCT) – 夢中夢 (몽중몽; Dream In A Dream)

Actually ini lagunya kalem manja gitu terus relaxing menurut gue dengan instrumentalnya agak Chinese di padu synth yang kalem apa ya jadinya ada sentuhan cultural gitu ya meskipun liriknya di ulang-ulang sih dan terkesan membosankan mungkin buat sebagian orang. Lagu ini tuh projectnya Ten sama SM Station anyway. Oh ya, lagu ini juga pas buat di masukin playlist sebelum bobo kamu loh. Mantab lah si Chitta ini *thumbs up*

I’m staying up

I don’t wanna come down

from your love

We’ll get lost together

Let me flow

Don’t ever let me come down

from your love

From your love

From your love

  1. DAY6 – 반드시 웃는다 (I Smile)

Udah pada kenal DAY6 kan? Ya, DAY6 itu loh band asuhan JYP yang baru rilis debut albumnya Sunrise, hehe. Ini tuh lagunya apa banget deh ceritanya gagal move on gitu, masih inget pacar yang pas di sapain duluan baper terus dalam hatinya galau pengen balikan tidak ya sambil sok tegar gitu lah menurut gue sih.

Oneulmankeumeun I smile

Hari ini aku tersenyum

Apeudeorado I smile

Meskipun terasa sakit, aku tersenyum

Neoui apeseon

Kalau aku bersamamu

Amureohji anheun cheok

Seolah tak ada yang terjadi

Jal jinaego issneun cheok bandeusi

Seolah aku baik-baik saja

Usneunda usneunda

Aku harus tersenyum aku tersenyum

Gakkeumssigirado ireohge

Ini adalah kesempatan langka

Useumyeonseo mannage

Aku bisa melihatmu

Bandeusi I smile

Aku harus, aku tersenyum

  1. NCT 127 – Cherry Bomb

Tim Hore seketika merasa swag pas dengerin ini apalagi pas rappnya Mark sama Taeyong. Disini tuh rappnya dapet banget terus di tambah part vocal yang keren anyway, perpaduan yang unik sih kata gue.

Ppallippalli pihae right

Cepat cepat hindari, ya

Cherry bomb feel it yum

Bom ceri, rasakan yum

I’m the biggest hit

Akulah yang terhebat

I’m the biggest hit on this stage

Akulah yang terhebat di panggung ini

I’m the biggest hit

Akulah yang terhebat

Ya kalian hebat kok 🙂 anyway lagu ini ada di mini album ketiga dengan judul yang sama, Cherry Bomb.

Lyrics source : mbbyks.com

Sekian coret-coret kali ini, kapan-kapan lagi ya! Kalian juga bisa komen versi kalian kok. Dah ah bye!

-Tim Hore

0

PLAYLIST LAGU BARAT GALAU (Part 1)

Entah lagi sedih, baper, putus cinta pasti orang akan otomatis muter lagu galau dari hp. Tapi gue bukan orang yang lagi happy trs muter lagu yg happy ataupun pas sedih jadi muternya lagu sedih terus. Literally big NO ! gue muter lagu itu sesuai mood. Kalo lagi pengen dnger lagu galau ya muter lagu galau, kalo pengen denger lagu yg happy ya muter yang happy. gitchuu…

Disini gue bakal share lagu galau barat yg menurut gue top markotop :

  1. Brian McKnight – One Last Cry

          Selain lagu Marry your daughter, Brian McKnight sukses bgt ngebawain lagu ini. Lagu yang cocok buat orang yang baru patah hati dan harus secepatnya move on dari mantan. Hmmm Gue literally tiap hari dengerin lagu ini, eitss dengerin ini bukan berarti gue lagi galau ya tapi ya lagi pengen aja. Lagu ini selain liriknya yang mantep, tapi permainan instrumen, musik yang ballad dan suara khaas Brian McKnight yang enakkkk banget pasti bikin kalian betah dengerin.

My shattered dreams and broken heart (Mimpi-mimpiku yang hancur dan hati yang remuk)
Are mending on the shelf (Sedang diperbaiki di sebuah rak)
I saw you holding hands (Ku lihat kau berpegangan tangan)
Standing close to someone else (Berdiri dekat dengan orang lain)
Now I sit all alone (Kini aku duduk sendirian)
Wishing all my feelings was gone (Berharap segala rasaku telah hilang)
I gave my best to you (Tlah ku beri yang terbaik bagimu)
Nothing for me to do (Kini tiada yang dapat kulakukan)
But have one last cry (Hanya sebuah tangisan terakhir)
One last cry (Sebuah tangisan terakhir)
Before I leave it all behind (Sebelum kutinggalkan semuanya di belakang)
I gotta put you out of my mind this time (Ku harus mengeluarkanmu dari pikiranku sekarang)
Stop living a lie (Berhenti berbohong)
I guess I’m down to my last cry (Ku kira aku terpuruk dalam tangisan terakhirku)

2. The Script – the Man Who Can’t be Moved

          Ini salah satu lagu favorit gue dan jadi lagu patah hati sepanjang masa yang pasti didengerin setiap orang yang baru putus cinta. Lagu ini nyritain komitmen seorang cowo untuk setia dan belum bisa berpaling dari cewe yang udah ninggalin dia. Intinya dari lagu ini sih….. menolak move on…..

Going back to the corner (Kembali ke sudut (jalan) itu)
where I first saw you (Di mana aku pertama bertemu denganmu)
Gonna camp in my sleeping bag ((Aku) ‘kan berkemah dalam kantong tidurku)
I’m not gonna move (Aku takkan pergi)

Got some words on cardboard (Kutulis kata-kata di kertas karton)
Got your picture in my hand (Kugenggam fotomu di tanganku)
Saying, “If you see this girl  (Tertulis, “Jika Anda melihat gadis ini)
can you tell her where I am” (bisakah kau katakan padanya dimana diriku”)

Some try to hand me money (Beberapa orang mencoba memberiku uang)
They don’t understand (Mereka tak mengerti)
I’m not broke (Aku bukan orang bangkrut)
I’m just a broken hearted man (Aku hanya pria yang patah hati)

I know it makes no sense (Aku tahu ini tak masuk akal)
But what else can I do (Tapi apalagi yang bisa kulakukan)
How can I move on  (Bagaimana bisa kulanjutkan hidupku)
when I’m still in love with you (Jika aku masih mencintaimu)

CHORUS
‘Cause if one day you wake up  (Karna jika suatu hari kau terbangun)
and find that you’re missing me (dan merasa rindu padaku)
And your heart starts to wonder  (Dan hatimu mulai bertanya-tanya)
where on this earth I could be (dimanakah diriku)
I’m thinking maybe you’d come back here  (Kupikir mungkin kau kan kembali ke sini)
to the place that we’d meet (ke tempat dulu biasa kita bertemu)
And you’d see me waiting for you  (Dan kau kan melihatku menunggumu)
on the corner of the street (di sudut jalan ini)
So I’m not moving (Maka aku takkan pergi)
I’m not moving (Aku takkan pergi)

3. Katy Perry – Thinking of You

            Lagu ini nyritain cewe yang gabisa move on. Bahkan ketika dia uda dapet pacar baru, yang ada di pikirannya masih aja mantannya. Ya gitu sih susah ya kalo mantan terlalu banyak bawa kenangan dan susah buat dilupain wwkkw.

Comparisons are easily done (Mudah saja membandingkan)
Once you’ve had a taste of perfection (Saat tlah kau miliki selera kesempurnaan)
Like an apple hanging from a tree (Seperti apel yang tergantung di pohon)
I picked the ripest one (Kupetik yang paling matang)
I still got the seed (Masih pula kudapat bijinya)

You said move on (Kau bilang, tegarlah)
Where do I go (Kemana kuharus pergi)
I guess second best (Hanya menerka)
Is all I will know (Cuma itu yang kutahu)

CHORUS
Cause when I’m with him (Karena saat bersamanya)
I am thinking of you (Aku terpikir tentangmu)
Thinking of you (Terpikir tentangmu)
What you would do if (Apa yang akan kau lakukan jika)
You were the one (Engkaulah orangnya)
Who was spending the night (Yang melewatkan malam)
Oh I wish that I (Oh kuharap aku)
Was looking into your eyes (Sedang menatap matamu)

4. Bruno Mars – When I was your Man

           Lagu ini sih merupakan lagu patah hati, penyesalan dan galau. But, lagu ini gak cuman galau menye-menye gabisa move on  gitu, karna di akhir lirik lagu ini terliat jelas kalo lagu ini ngajarin kita untuk move on, melepaskan dan mengikhlaskan. Ya emang sih penyesalan mesti ada di akhir (kalo diawal namanya pendaftaran lol), so cintailah pasanganmu sebelum pasanganmu pergi dan dicintai orang lain. Eaaaa

Although it hurts (Meski sakit rasanya)
I’ll be the first to say that I was wrong (Aku yang kan pertama akui bahwa aku salah)
Oh, I know I’m probably much too late (Oh, aku tahu mungkin terlalu terlambat bagiku)
To try and apologize for my mistakes (Tuk mencoba dan minta maaf atas salahku)
But I just want you to know (Tapi aku hanya ingin kau tahu)
I hope he buys you flowers, (Kuharap dia membelikanmu bunga,)
I hope he holds yours hands (Kuharap dia menggenggam tanganmu)
Give you all his hours when he has the chance (Memberimu seluruh waktunya saat ada kesempatan)
Take you to every party (Mengajakmu ke semua pesta)
Cause I remember how much you loved to dance (Karena kuingat betapa kau senang berdansa)
Do all the things I should have done (Lakukan segala yang harusnya dulu kulakukan)
When I was your man! (Saat aku masih jadi kekasihmu)

5. A rocket to the Moon – Like We Used to

            Lagu ini juga jadi salahsatu lagu favorit gue (efek gagal move on). Lirik yang ada di lagu Like We Used to ini sederhana tapi emang ngegambarin keadaan yang benar-benar terjadi sama orang-orang. Orang yang denger lagu ini bakalan baper sampe nangis karna inget kenangan sama mantan (I DO THAT). Karna emang Like we used to bahas masalah mantan dan cinta yang masih membekas. Good Times End, but Memories Last Forever.

Does he watch your favorite movies?  (Apakah dia menonton film kesukaanmu?)
Does he hold you when you cry? (Apakah dia mendekapmu saat kau menangis?)
Does he let you tell him all your favorite parts, (Apakah dia biarkanmu bercerita tentang bagian-bagian kesukaanmu)
When you’ve seen it a million times? (Saat kau sudah menontonnya jutaan kali?)
Does he sing to all your music,  (Apakah dia menyanyi ikuti musikmu)
While you dance to purple rain? (Saat kau berdansa di bawah siraman lampu ultraviolet?)
Does he do all these things, (Apakah dia lakukan semua ini)
Like I used to? (Seperti yang dulu kulakukan?)

tunggu part selanjutnya yaww :)) XOXO

-Fee

0

KALAZION ?? BISA SEMBUH GAK SIH?

Well, gue gak tau sebenernya mau post apa di blog ini. Berhubung dari tag line nya aja “Fee’s Diary” So I will share all about my life, everything.. every single thing.

Nah, sekitar 3 bulan kebelakang ini gue ngrasain ada yang aneh dan ganjil ama kelopak mata kiri. Kayak benjolan kecil gitu.

IMG_20170717_205056

tapi, gue diemin dulu. gue kira semacam bintitan gitu kan biasanya sekitar seminggu paling lama uda ilang. Lah ini kok mulai bulan April nyampe juni kok belum dan ga ada tanda-tanda mau ilang, Panik dah gue. AKhirnya gue priksa ke dokter spesialis kulit, gak langsung ke dokter mata sih. Kan ditanyain sakit atau ngga ya, ya gue jawab lah ga sakit. Emang benjolan ini ga sakit gitu, cuma sih ngganjel aja buat buka mata kayak ada kerikil nyangkut di dalem mata.

Setelah diliat-liat sama dokternya ternyata ini namanya Kalazion. Makin bingung tuh, penyakit apalagi ini ey.. kayaknya ga pernah denger gitu. Kata dokternya sih ada penyumbatan di kelenjar lemak yg ada di mata itu. Dan parahnya ini suruh operasi kecil.. ketakutan dah gue. Karna dokternya bilang gabisa kalo kalazion ini cuma di kasih obat atau salep mata. Gak bahaya sih, tapi ya masa kelopak mata gue harus ada benjolannya gitu, kan tengsin. Kalazion ini emang harus di operasi biar ilang dan ga tumbuh-tumbuh lagi dan gue dirujuk ke RS.

gue browsing tentang kalazion. jeng jeng… dan ini yang gue dapet dari internet.

” Pada permukaan bagian dalam kelopak mata kita terdapat kelenjar-kelenjar ‘mungil’ yang memroduksi cairan untuk melembapkan bola mata, atau disebut kelenjar meibom. Jika kelenjar ini tersumbat, cairan akan menumpuk dan membentuk benjolan berisi cairan. Inilah penyebab di balik munculnya kalazion “

Banyak banget orang yang ngira gue bintitan.. yakaleee emang abis ngintip orang mandi?. Ampe kesel dengernya. Gegara kzl bgt ama orang-orang yg kepo dan nanya itu, akhirnya gue tutupin lah ama kacamata. Bayangin pas Hari Raya gue harus keliling ke rumah saudara, temen, tetangga yg jumlahnya mungkin lebih dari 100 orang dan mereka semua nanya kenapa dan ada apa ama mata gue. Berbusa dah jawabin satu-satu kalo kayak gitu.

nih foto aku pake kacamata.

(btw ini kalazion pindah di kanan karna gue make kamera depan -_-)

Nah sekitar abis Hari Raya baru deh gue minta rujukan ke puskesmas deket rumah buat ke RS karna alhamdulillah nya gue punya bpjs. Jadi, lumayan kan operasi nya gratis (ga gratis juga sih, tiap bulan kan bpjs bayar ).

Dateng lah gue ke RS, Buset itu antrian di Poliklinik kayak antrean beras gratis. BANYAK BANGETTTTTT. Loket dibuka sekitar 07.30, gue nyampe sana sekitar jam 8 itu dapet antrean 222. HMMMMM itu lumayan sih nunggu 2 jam an.

Sekitar jam 10 an nomer antrean gue dipanggil. Maju lah gue ke depan loket, nyerahin surat rujukan, fc ktp, fc bpjs. Abis itu gue disuruh ke Poli Mata dan of course ngantri lagi. Ga lama sih kalo di Poli-poli kayak gini soalnya jarang pasien juga kan, beda kalo di Poli Umum broo.. antre nya ga nguatin.

Gue ke RS ditemenin sahabat gue sih, berasa dijadiin anak. Dianterin digandeng kayak gandeng anak nya wkwkwk. Karna jujur gue kagok banget masuk RS kayak anak ilang. Bela-belain tuh dia baru pulang kerja pagi banget langsung nemenin gue.

<<<<THANKS A LOT! Karna percuma juga sih lo punya pacar atau gebetan tapi gak care. HAHAHA UNTUNG GUE PUNYA SAHABAT COWOK BAIK BANGET. >>>>

Uda gue masuk ke poli, pertama ngisi dokumen berobat dulu. Lalu di tes baca kayak mau buat kacamata gitu loh. Alhamdulillah sih masih normal, meskipun ada yg emg ga keliatan pas terakhir-terakhir karna tulisannya kecil bangettt. Setelah itu gue pindah ke Dokter spesialisnya yang juga masih satu ruangan disitu. Nah disana gue konsul dan ya.. gue pilih operasi dan itu emang jalan satu-satunya biar bisa ilang kalazionnya. Disana malah dokternya receh banget, agak nyebelin sih dikit tapi mungkin itu style nya :D. Gue ditanyain disana, Operasinya mau bius lokal apa umum ? bingung dah gue apaan itu.

ini lengkapnya..

Hasil gambar untuk bius lokal dan umum

Setelah dijelasin dan gue pikir-pikir mending bius umum aja lah. Sekalian gue ga inget, biar pas sadar uda kelar operasinya. Yaudah kan di fix in kalo operasinya sekitar seminggu setelah konsul. Tapi gue disuruh ke Dokter anestesi dulu buat tanya syarat-syaratnya buat operasi itu. Kata dokter anestesi nya sih gampang aja, disuruh puasa 6 jam sebelum operasi dijalanin. Which is sekitar 12 malem lah gue puasa dan btw gue disuruh rawat inap di RS sehari sebelum di operasi (berasa sakit parah deh w).

Gue operasi besok nih man-teman… doain lancar yaaa. Gue berharap sih kalazion yang ada di kelopak mata sebelah kiri gue bisa sembuh dan ga tumbuh-tumbuh lagi. Capeee coy make kacamata, idung pegel wkwkwk.

Akan gue update lagi tar setelah operasi.. SEE YOU !!! Semoga bermanfaat ^^

p.s : Kalo kalian ada yg ngalamin kyk gue gini, gausah takut buat priksa. Lebih baik kita tau kalo kita kenapa-kenapa kan bisa segera diobatin 🙂

 

-Fee